Thursday, October 22, 2015

Speaker Monitor PreSonus Eris MTM


Speaker Monitor PreSonus Eris MTM adalah sistem pemantauan studio dua arah baru yg terdiri dari model Eris E44 dan E66 ,speaker monitor yg baru ini di plot untuk menyalurkan rentang frekuensi yg diperpanjang dan citra stereo yg lebar, semua ini berkat konfigurasi Midwoofer Tweeter Midwoofer yg disingkat MTM yg juga dikenal dengan desain D’Appolito. Hasilnya adalah pengalaman mendengar audio yg lebih konsisten dikedua sudut axis.

Presonus Eris E44 dan E66 memanfaatkan konfigurasi MTM bersama dengan komponen woofer  ganda berbahan Kevlar berukuran 4.5 inci dan 6.5 inci pada masing masing modelnya, beroperasi secara paralel dan menangani rentang frekuensi yg sama jadi keduanya saling melengkapi satu sama lain secara akustik.

Hal ini secara efektif menghasilkan woofer yg lebih besar untuk menyediakan output yg lebih dinamis dibanding dengan speaker monitor dua arah konvensional. Berbekal sebuah tweeter dome sutra berukuran 1.25 inci yg terletak diantara kedua buah woofer ,hal ini berfungsi untuk meminimalkan gangguan fase yg menghasilkan peningkatan resolusi spasial dan titik optimal yg lebih lebar.

Sama seperti semua speaker dalam seri Eris, model E44 dan E66 menyediakan performa dan fleksibilitas yg dibutuhkan dalam berbagai situasi pencampuran audio. Dengan meletakkan kedua woofer saling berdekatan dan dengan tweeter frekuensi tinggi yg ditanam diantaranya,Presonus Eris E44 dan E66 mampu bekerja optimal dalam kedua orientasi horisontal dan vertikal.

Sebuah saklar tiga posisi Acoustic Space membantu mengkompensasi frekuensi bass yg muncul ketika speaker monitor diletakkan didekat tembok atau sudut ruangan. Kontrol frekuensi tinggi dan tengah membantu mengatasi masalah akustik ruangan. Sebuah saringan pemotong frekuensi rendah membuat penambahan unit subwoofer menjadi mudah. Koneksi masukan seimbang XLR dan TRS ¼ inci serta masukan RCA tidak seimbang membuat proses interkonsksi menjadi nyaman. Fitur keamanan seperti perlindungan RF, pembatas arus output , proteksi suhu berlebihan dan subsonik juga turut tersedia.

Presonus Eris E44 dan E66 direncanakan akan mulai tersedia pada kuartal ke empat tahun ini dengan  estimasi harga jual $249.95/buah dan $349.95/buah masing masing modelnya.

Speaker Monitor PreSonus Eris MTM Eris E44 dan E66 serta monitor AMT R65 dan R80 yg baru adalah penambahan terbaru dalam rentang produk speaker montor studio milik PreSonus. Produk lainnya seperti Ceres C3.5BT dan C4.5BT yg dibekali koneksi nirkabel Bluetooth dan model Eris E4.5, E5 serta E8 yg menawarkan kualitas profesional untuk aplikasi studio pribadi. Sedangkan model monitor koaksial Sceptre S6 dan S8 serta subwoofer aktif Temblor T8 dan T10 hadir menyempurnakan keseluruhan sistem.

No comments:

Post a Comment